Sunday, June 5, 2011

Liga Inggris Molby: Kuyt Layak Main Dimana Saja


Salah satu legenda hidup Liverpool Jan Molby mengakui kemampuan Dirk Kuyt. Menurut Molby, Kuyt pantas main dimana saja, termasuk di Barcelona sang Raja Eropa.

Pemain asal Belanda itu berada di puncak topskorer The Reds musim 2010/11 dengan torehan 15 gol di semua kompetisi. Selain itu, ia juga telah lama dikenal sebagai pemain ofensif yang tak sungkan bekerja keras turun ke bawah.

Molby menyatakan dirinya ogah berada di kubu yang berseberangan eks bintang Feyenoord Rotterdam itu, dan menegaskan Kuyt pantas bermain di klub mana pun di dunia, termasuk Barcelona, sang juara Liga Champions 2010/11.

“Sebagai seorang pemain Anda biasanya melihat seseorang dan berpikir, ‘Maukah saya bermain menghadapinya?’ Dan tidak, saya tak mau, karena Dirk seorang yang menyusahkan dan dia selalu menempel Anda tanpa henti,” ujar Molby kepada LFC TV.

“Dia selalu berlari, bekerja, dan menutup pergerakan Anda,” lanjut pengoleksi 61 gol dari 292 laga bersama Liverpool itu.

“Saya pikir latihan [di bawah Kenny Dalglish] benar-benar memberinya manfaat, dan first touch Dirk telah membaik karenanya.”

“Saya selalu mengatakan ini tentangnya, dan saya bersungguh-sungguh mengucapkannya: dia layak bermain bagi tim mana pun di seluruh dunia karena dia selalu memberikan segalanya untuk Anda.”

“Walaupun tak akan menjadi pemain terbaik Barcelona, saya pikir dia pantas bermain di sana,” tutupnya.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Liga Inggris Molby: Kuyt Layak Main Dimana Saja"

Post a Comment